Karena beliau, gue semakin tertarik dengan hukum!

8:28 AM


Dari kelas 6 SD ga tau kenapa gue udah tertarik banget sama hukum dan politik. Mungkin karena sering nonton berita kali yaa. Ditambah gue ngeliat beliau di televisi. Mau tau siapa si “beliau” itu?? Oke I’ll tell you guys. He is Mahfud MD. Beliau adalah mantan Ketua Mahkamah Konstitusi. Yang gue suka dari beliau itu adalah sikap polos, kejujuran dan konsisten akan hidupnya.

                Sebenarnya nama beliau adalah Mohammad Mahfud, tapi pas beliau sekolah ada 3 orang siswa yang bernama mahfud. Singkat cerita untuk memudahkan sang guru mengabsen, beliau menambahkan namanya dengan MD. MD merupakan singkatan nama dari sang ayah. Yaitu Mahmodin
                Sebelum menjadi Ketua MK, beliau adalah dosen PNS di UII Yogyakarta, lalu diangkat menjadi staff ahli (kalo ga salah, ingat-ingat lupa soalnya hehehe), lalu diangkat menjadi Menteri Pertahanan di masa nya Presiden Gus Dur, lalu menjadi ketua MK.
                Beliau orang yang sangat bersahaja. Karena itulah gue kagum banget sama beliau. Semoga saja gue bisa mengikuti jejak-jejak langkah beliau. Gue berharap, suatu saat nanti gue bisa bertemu dengan beliau dan belajar banyak hal dari beliau. Mulai tentang hukum (khususnya hukum tata negara. Karena emang itu bidangnya beliau) sampai kiat-kiat menjalani kehidupan agar bisa sukses seperti beliau. Oiya, gue juga berharap beliau bisa menjadi dosen pembimbing gue nantinya (kalau keterima di hukum). Aaaaaaaamiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiinnn!!!!

You Might Also Like

0 comments

Subscribe